Minggu, 07 Oktober 2012

Tips Mencegah Jerawat

selamat sore menjelang malam , ceman-ceman :D
kali ini aku mau membahas masalah jerawat . What is the meaning of "Jerawat" ...?
hahahhaa,, aku yakin udah pada tau dong jerawat itu apa... masa harus aku jelasin lagi .
well .. tanpa basa-basi lagi aku bagi beberapa tips untuk ngerawat wajah kamu-kamu-kamu-kamu semua yang baca blog ini supaya jauh2 dari yang namanya jerawat .


  • Mencuci wajah setiap kali mandi / seusai berpergian.

yap . ini hal sepele banget . tapi beberapa orang kadang malas mencuci wajah seusai berpergian . padahal kotoran / debu itu menempel di wajah dan bisa menumpuk , yang akhirnya jadi jerawat . tapi facial foam yg digunakan pun harus diperhatikan.. cocok atau tidak dengan kulit wajah kamu so... rajin-rajin ya membersihkan wajah :)

  • Menyesuaikan kosmetik yang digunakan sehari-hari
ga perlu menggunakan kosmetik yang terlalu 'berat' kalau bkan untuk acara penting atau formal gitu . usahakan  dandan ringan aja , sekadar memakai bedak , dll sesuai keperluan.hehehe... kasian kulit wajahmu kalau dijejali dengan bahan2 kosmetik terus. selain berbahaya , bisa juga jadi ketergantungan dengan kosmetik itu.

  • Banyak minum air putih
minum air putih ga susah dong . air putih bisa menetralisir racun2 dalam tubuh dan juga jaga kondisi tubuh supaya tetap bugar :D

  • Makan sayur dan buah-buahan
ini dia yang juga sering dilupakan sebagian orang , bahwa sayur dan buah itu penting untuk tubuh kita.
sayur dan buah itu kaya akan serat dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita . terutama tuh buah yang mengandung vitamin E . bagus untuk kulit kamu . biar mulus terus , dan jerawat nya ga mau bersemayam di wajah kamu :)

  • Istirahat dengan teratur
yaaa... masalah apapun di dalam tubuh kamu , kalau namanya kamu udah istirahat teratur pasti bugar lagi deh . saat tidur sel-sel kulit kita akan beregenerasi . jadi jangan sering begadang yaaaa :)

Sekian dulu tips mencegah jerawat ala neriss. hahah,, semoga bermanfaat yaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar